Sunday, June 26, 2011

HOO.. HOOO... HONEYMOON HOLIDAAAY!!

Honeymoon, adalah ritual yang sangat mengibur untuk para pengantin baru. Abis jumpalitan ngurusin persiapan kawinan (apalagi kawinan Indonesia yg mengharuskan pake adat ?! repooott ), stress out tingkat tinggi pas akad nikah, dan capeknya ngelayanin puluhan sampe ribuan tamu, honeymoon adalah moment yang paling ditunggu (termasuk hal-hal manahan godaan selama belum SAH! kata penghulu).

Seperti pasangan pengantin baru pada umumnya, Gue dan Jekwil (suami gue.. bukan suami tetangga) pengen juga ngerasain yg nama honeymoon, cuman tidak seperti pasangan lainnya yg abis resepsi langsung ngibrit, kami harus melakukan banyak proses pelengkapan administrasi, interview ke konsulat, finger print, ngerasain ditolak dokumennya, dan makan waktu 3 bulan setelah akad nikah baru kami bisa ngerasain madu-bulan ini. Itu karena... we'll going to Europe!! :D  hehehe....

Sebelum cerita tentang gimana serunya Honeymoon kami, bok yah gapapa toh kalau gue cerita kilas baliknya. Sebaiknya gue say thanks dulu sama bapak mertua indah yang udah dengan sangaaaat dermawannya mau nambahin biaya honeymoon kami :) (jangan sungkan-sungkan lagi yah pah... ;p). Awalnya dengan sangat PD gue dan jek maunya honeymoon ala backpacker ajah, maklum, gue korban buku-buku travelling di Gramedia. Tapi ternyata pas diitung-itung tour Eropa tanpa travel agency itu MAHAL! Buat pengantin baru... sebaiknya lupakan ajah honeymoon ala backpaker selain kecapean sendiri, biaya-nya diitung single bukan group, so mahal ciiin...!! (kecuali bagi Anda yg punya pohon duit, dan doyan repot-repotin diri, gue sih skip dah!)

Akhirnya.. Panorama Tour & Travel di Kepala Gading yang terpilih menjadi agency tour kami, karena 1. MURAH 2. RUTE-nya OKE! 3. Mba Silvananya baek hati bgt servicenya :)

Berikut detail tournya (sapa tau ada yg butuh referensi budget)

Nama tour : Amazing Europe
Tanggal     : 8 June 2011 - 22 June 2011
Durasi       : 15 hari (termasuk hari keberangkatan dan pulang)
Pesawat    : Turkish Airlines
Rute         : Jakarta- London - Paris - Brussel - Amsterdam - Cologne - Frankfurt - Tititsee - Rhinefall - Brunnen - Lucerne - Venice - Prato - Pisa - Roma - Jakarta
Budget     :
                 - Tour price : USD 2.969 x 2 person =                                                       USD 5.938
                 -  Insurance ( type Premier Family ) : USD 73                                            USD     73
                 - Visa ( UK & Schengen ) : IDR 2.350.000 x 2 person                               IDR  4.700.000
                 - Airport tax Jakarta : IDR 150.000 x 2 person                                            IDR 300.000
                 - Add cost from Turkish Airlines : USD 20 x 2 person                               USD     40
                
                  TOTAL  *dollar currency 8.530  = IDR 56.615.030 ( untuk 2 org yah)
                                             
Jelaskah? klo engga.. silahkan dateng aja ke tournya, eniwei harga sewaktu-waktu dapat berubah yah
                                            
                                                                                 ***

8 June 2011 


Jam menujukkan pukul 16:10. Udah sejam gue dan jekwil menunggu tour leader kami di Terminal 2 D Bandara Soekarno - Hatta, dan dia belum nongol juga. Menurut sms-nya, kami anggota Turez (nama paket tour-nya) harus kumpul jam 16:00. Rumornya, anggota tour ada 17 orang. 3 orang manula, 1 bayi, 1 anak kecil, 13 dewasa.   Mendengar kata bayi dan anak kecil, gue langsung ciut. Yaaaahh... bakal engga seru nih?! Maklum, gue termasuk wanita berdarah dingin yang engga suka anak kecil. Tapi ya sudahlah, berdoa saja semuanya akan baik-baik saja, dan semoga anggota tour-nya ga ada yg annoying, termasuk tour leadernya, AMIN.

Pukul 16:25, setelah matiin twitter, fb, dan instagram, gue kembali ke spot tempat ngumpul, sapa tau Mas Andy yang-menurut-sms-nya-make-baju-ijo sudah nongol. Dan AHA! dia ada :)
He's quite nice in the begging, apalagi setelah ngasih boarding pass, ngasih passport dan formulir imigrasi yg sudah diisiin dan take-over baggage kita biar dia yg urusin, wuiidiih.. tambah nice bgt dia (iyah... saya gampangan, hehe ).

Pukul 18:45, semua penumpang udah dipersilahkan naik ke pesawat. Sekali lagi, kami brangkat pake Turkish Airline (gue bukan endorsernya koq..) flight no TK0067, seat 27 A (yuko) dan 27 B (jekwil).

Pukul 19:15, Take off.... "SEE YOU SOON WILLIAM ARTHUR PHILIP LOUIS! MUAAH!"

                                                                              *** 

8 June 2011 / 21:55 WNS (Waktu Negara Singapura) 


1 jam 45 menit dari Jakarta, kami harus transit dulu di Changi Airport - Singapore dikarenakan pesawat masih laper (baca: isi bahan bakar).  Cuman 30 waktu meluruskan kaki, kemudian kita dipanggil lagi melanjutkan perjalanan London.

                                                                             ***

9 June 2011 / 05:55 WNT ( Waktu Negara Turki) 

Sampe!! di Ataturk Havalimani Airport - Istanbul - Turki. Uuuuugghhhhhh.... 11 Jam penerbangan dari Singapore-Turki, bikin pegeeeeel bgt. Tapi exciting buat ketemu London ngilangin semua pegel-pegel itu. 2 Jam waktu transit, gue jalan-jalan keliling airport yang gede banget ini. Dan mulailah sense-of-the-norak- foto-di-segala-spot-berbau-Turki dimulai!
Bukan untuk pamer, tapi ini kali-kedua gue berada di Airport Ataturk Havalimani, taun lalu (nanti gue post juga deh jalan-jalan gue sebelumnya) gue dengan noraknya foto-foto di banner bertuliskan "HOPE TO SEE YOU BACK IN ISTANBUL SOON"and you know what?! sekarang gue balik lagi. So, buru-buru gue, dan jekwil foto-foto disana lagi, kalau sampe nanti gue balik lagi, dengan segera gue menyebarkan mitos foto banner disini. hehehe....


Pukul 07:55, No Flight TK1979, Destination London, take off... Bismillahirrahmanirrahim, and i can't wait for 4 hours more to see you London!




No comments:

Post a Comment